Prajasa ‘Nangkring’ Bareng PLN

ByLukman Suprayitno

Prajasa ‘Nangkring’ Bareng PLN

Acara Nangkring Bareng PLN, merupakan acara dimana atas tindak lanjut Audit Komunikasi dari Komisi Pelayanan Publik (KPP). Terkait dengan itu, pihak PLN dinilai masih belum secara menyeluruh mensosialisasikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu dimulai dari tahun 2014, acara nangkring bareng PLN gencar di laksanakan di tiap rayon di daerah jawa timur.

PT. Pratama Kinerja Perkasa, sebagai rekan kerja PLN dalam kegiatan management billing, turut mensukseskan dan berpartisipasi dalam acara nangkring bareng PLN di ke sembilan rayon di Jawa Timur. Acara nangkring bareng PLN ini dilakukan minimal 3 kali di tiap rayonnya, yang biasanya dihadiri oleh pejabat PLN yaitu manager area, manager rayon, camat, lurah, serta petugas serta karyawan PT. Pratama Kinerja Perkasa dalam bidang Management Billing.

Nangkring bareng PLN ini merupakan kegiatan sosialisasi itu bermuatan tentang informasi terkait kemudahan dalam penyambungan listrik, perubahan KWH meter dari pasca bayar menjadi prabayar dan kemudahan tambah daya, serta kemudahan informasi. Jika pelanggan yang seringkali menunggak, dalam sosialisasi ini memberikan solusi kepada pelanggan, yaitu migrasi dari pasca bayar ke prabayar, karena dengan prabayar kita bisa mengontrol sendiri pemakaian listriknya, selain itu tidak ada biaya bulanan seperti pasca bayar.

Diharapkan dengan adanya acara ini akan semaking mempererat hubungan pelanggan dengan PLN serta PT Pratama Kinerja Perkasa, selaku mitra kerja. Dengan hubungan yang semakin dekat ini petugas management billing akan semakin nyaman bekerja sama dengan masyarakat, sehingga dapat mengurangi tunggakan pelanggan, dan dapat menampung keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan listrik pelanggan untuk dicari solusi bersama dalam menanganinya.

About the author

Lukman Suprayitno administrator

Leave a Reply