Partisipasi Prajasa Menyambut MEA 2015

ByLukman Suprayitno

Partisipasi Prajasa Menyambut MEA 2015

Dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai pada akhir tahun 2015 mendatang agar masyarakat indonesia tetap eksis, mampu memanfaatkan berbagai peluang, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan supaya lebih siap dalam mengehadapi era MEA 2015. Untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi era MEA 2015 salah satunya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih terampil dan kompeten dalam bidang ilmunya masing-masing, sehingga akan lebih mudah bersaing dalam mengantisipasi implementasi Masyarakat Ekonomi Asean 2015, serta mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada dan dapat menghadapi tantangan dalam era MEA tersebut.

Salah satunya cara adalah tiap tenaga kerja harus memiliki sertifikasi keahlian sehingga dipandang kompeten pada bidang yang digelutinya. Elemen tenaga kerja yang ada pada PT Pratama Kinerja Perkasa telah memiliki sertifikasi keahlian dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) di berbagai bidang, yaitu Analys Programmer, Senior Programmer, Senior Networking, dan Practical Office Advance.

Pada 10 juni 2015, PT Pratama Kinerja Perkasa menghadiri sosialisasi pentingnya sertifikasi bidang TIK, hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi tentang pentingnya sertifikasi profesi. Pada pertemuan tersebut juga dihadiri dari Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya yang menyampaikan masih kurangnya awarness pekerja terutama di bidang Teknologi Informasi untuk mengikuti sertifikasi. Padahal dinas tenaga kerja saat ini telah bekerja sama dengan LSP TIK memberikan Uji sertifikasi gratis dengan jumlah kuota 2000, tetapi sampai saat ini masih tersisa 1000 kuota.

About the author

Lukman Suprayitno administrator

Leave a Reply